Header Ads

Indonesia Vs Vietnam imbang 2-2 (oktober 2016)

Tim nasional Indonesia menjamu tim nasional Vietnam dalam laga persahabatan di Stadion Maguwaharjo, Sleman Minggu 9 Oktober 2016.

Pada pertandingan uji coba ini, tim tamu dalam keadaan pincang. Skuad asuhan Nguyen Huu Thang kehilangan 4 pemain andalannya. Mereka adalah Que Ngoc Hai, Nguyen Conh Phuong, Nguyen Tuan Anh, dan Luo Xua Truong. Ke-4 pemain tersebut awalnya direncanakan akan ikut serta dalam tim pada uji ini. Namun, karena berbagai alasan, akhirnya tim berjuluk The Golden Stars mesti merelakan mereka.
laga-persahabatan-indonesia-vs-vietnam-2016

Hasil Indonesia vs Vietnam di Laga Uji Coba tadi berakhir dengan skor imbang 2-2. Semua gol tercipta di babak pertama. Indonesia ketinggalan lebih dahulu 2-0 sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Di awal babak pertama dengan penuh percaya diri tampil di depan publik sendiri, Indonesia langsung menyerang. Sedangkan Vietnam bermain sedikit lebih defensif, menanti bola di tengah lapangan.

Meski menyerang, Indonesia dikejutkan Vietnam pada menit ke 3 kala Vietnam berhasil mencetak gol. Tembakan Le Van Thang dari luar kotak pinalti meluncur deras ke gawang Indonesia yang dikawal oleh Andrytani. Skor 0-1 untuk keunggulan Vietnam.

Indonesia hampir saja menyamakan skor pada menit 8, ketika kiper Vietnam melakukan kesalahan. Bola berhasil dicuri oleh Zulham Zamrun namun penjaga gawang Vietnam menjatuhkan Zulham. Sayang, wasit tak mengangap itu sebagai sebuah pelanggaran.

Pada menit ke 12 Vietnam kembali menambah pundi golnya melalui sepakan Vu Minh Tuan. Berawal dari umpan silang di sisi kanan pertahanan Indonesia, bola berhasil dimanfaatkan oleh Vu Minh Tuan dengan sebuah tendangan Voly spektakuler yang tak mampu dibendung oleh Andrytani. Indonesia ketinggalan dengan Skor 0-2 untuk keunggulan Vietnam.

Mencoba bangkit, Indonesia berhasil menguasai jalannya pertandingan di banding Vietnam. Tuan rumah unggul Ball Possession dibanding tim tamu. Umpan pendek satu dua diterapkan oleh para pemain tengah.

Buah usaha membawa hasil. Pada menit ke 24 akhirnya Indonesia dapat memperkecil skor lewat gol dari Zulham Zamrun. Tendangan bebas Ala Ronaldo menghujam deras ke gawang Vietnam. Penonton bersorak, papan skor berubah menjadi 1-2.

Hanya dua menit berselang, Indonesia tampil heroik dengan berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini lewat gol dari Irfan Bachdim.



Berawal dari akselerasi yang dilakukan oleh Andik Vermansyah, bola diumpan kepada Zulham kemudian Zulham kembali mengumpan kepada Irfan Bachdim yang lolos dari jebakan Off Side. Dengan mudah Bachdim menceploskan bola ke dalam gawang Vietam dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah gol ini, pertandingan berjalan monoton. Kedua kubu terlihat berimbang. Meski beberapa kali peluang berhasil tercipta, namun tak satupun yang berbuah gol. Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tetap imbang 2-2.

Di babak kedua Indonesia masih tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sempat menciptakan beberapa peluang namun tak bisa membuahkan gol. Hingga pertandingan berakhir skor imbang 2-2 tetap bertahan.
Powered by Blogger.