Header Ads

Anies Baswedan Cagub DKI, Sandiaga wakilnya

Koalisi Gerindra dan PKS akhirnya mengumumkan calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mewakili mereka bertarung pada pilkada serentak kelak. Calon yang mereka usung, seperti yang sudah diduga sebelumnya adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Yang menarik adalah posisi cagub pada Anies sementara Sandiaga menjadi wakilnya.
anies-baswedan-dan-sandiaga-uno
anies-sandiaga shalat jumat bersama 23/09/2016. sumber : okezone

Sinyal keduanya akan berpaket sudah tampak sejak beberapa waktu lalu. bahkan pada hari pengumuman, keduanya menunaikan shalat jumat di mesjid yang sama, di Masjid Al Taqwa, yang letaknya tak jauh dari kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta Selatan.

Awalnya Pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur dari koalisi Geridnra dan PKS direncanakan sesudah shalat Juam'at namun molor hingga malam hari.

Pengumuman pasangan ini melengkapi 3 pasang calon yang akan bertarung pada pilkada serentak januari nanti.  Pasangan calon yang telah resmi diusung oleh partai politik adalah Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI-P, Golkar, Hanura, dan Nasdem.

Kemudian pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana yang diusung "Koalisi Cikeas", yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Powered by Blogger.