Header Ads

Indonesia vs Malaysia 1-1 (penalty kick 4-3) Sea Games Myanmar 2013



Tim nasional Indonesia U-23 akhirnya melaju ke final cabang sepak bola SEA Games 2013 setelah membungkam Malaysia 4-3 lewat adu penalti pada semifinal cabang sepak bola SEA Games 2013 di Stadion Wunna Theikd, Kamis (19/12/2013). Adu penalti ini dilakukan setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 hingga tambahan waktu.

Empat penendang Timnas Garuda Muda U23 yang sukses mengeksekusi penalti adalah Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Yandi Sofyan, dan Yohanes Pahabol. Sementara Manahati Lestusen gagal setelah tendangannya melayang ke atas mistar gawang Malaysia oleh karena tampak terlalu percaya diri.

Sementara di sisi lain, hanya tiga penendang Malaysia yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik yaitu Nazmi Faiz, Fadhli Shas, dan Rozaimi bin Abdul Rahman. Timnas Malaysia U23 akhirnya kalah karena dua tendangan Thamil Arasu dan Shahrul Saad mampu ditepis dengan baik oleh kiper Indonesia, Kurnia Meiga.

Pada babak pertama, Indonesia unggul terlebih dulu pada berkat gol yang diciptakan oleh Bayu Gatra pada menit ke-30. Ia menerima umpan dari Fandi Eko Utomo, yang lalu sukses melepaskan tendangan yang bolanya tak mampu ditangkap Izham Tarmizi, kiper Malaysia.

Pada babak kedua, Indonesia agak menurunkan tempo permainannya. Sehingga hal itu lalu dimanfaatkan kubu Malaysia yang beberapa kali sanggup mengancam pertahanan Indonesia.

Usaha Malaysia itu kemudian membuahkan hasil pada menit ke-84, dimana Thamil Arasu mengontrol bola dari tendangan pojok di depan gawang Indonesia dan lalu langsung melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang Indonesia yang tak mampu dihalau Kurnia Meiga, kiper Indonesia.
Powered by Blogger.