Header Ads

BIADAB : Provost Polisi ditembak depan Gedung KPK 10/09/2013



Sekitar pukul 22.25 WIB, 10 september 2013 seorang anggota Provost Mabes Polri yang melintas dengan kendaraan sepeda motor di Depan Gedung KPK (depan gerbang KPK sebelah kanan), jl. HR Rasuna Said, ditembak orang yang tidak dikenal. Menurut kesaksian warga penembak juga mengendarai sepeda motor.

Diketahui korban bernama Sukardi dan seorang anggota provost Mabes POLRI. Korban ditembak sebanyak tiga kali di daerah dada dan perut. Penembakan ini merupakan kasus penembakan kesekian kalinya yang menimpa anggota kepolisian sepanjang tahun 2013 ini.

Menurut harian KOMPAS, korban tengah mengawal iring-iringan enam truk. Truk tersebut membawa eskalator yang akan diantarkan ke Rasuna Tower, Jakarta Selatan.

Petugas Polisi Lalu Lintas yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, Sukardi sendirian melakukan pengawalan keenam truk tersebut. Pada saat kejadian, Sukardi yang mengendari sepeda motor Honda Supra X B 6671 TXL berada di depan truk-truk tersebut.

Polisi tersebut mengatakan, ada dua rombongan pelaku yang melakukan penembakan. "Ada dua motor saat kejadian. Tiba-tiba ada suara ledakan dua kali. Saya baru keluar dari jalan di samping KPK, langsung melihat kejadian," kata polisi yang enggan disebut namanya, Selasa malam.

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Di tempat kejadian, ada tiga buah selongsong peluru. Saat ini tempat kejadian sudah dipasangi garis polisi dan tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.
Powered by Blogger.